Rapat Koordinasi Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan

Rapat Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 10 Maret 2023 secara luring di ruang sidang 1 lantai 2 FIPP, rapat dimulai pada pukul 15:30 WIB. Rapat koordinasi dihadiri oleh Dosen Teknologi Pendidikan, Admin DKTP dan Student Employment. Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Pujiriyanto, M.Pd. selaku Ketua Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan.

Pada rapat kali ini topik yang dibahas yaitu tentang  akademik (perihal nilai mahasiswa yang masih K, program MBKM, monev PMB, akreditasi S2 TP, program kerja TP tahun 2023, akreditasi S2 TP, Research group dan Riset, PPM, dan rapat kenaikan pangkat yang dipresentasikan oleh Dr. Pujiriyanto, M.Pd. langsung. Hal-hal yang dibahas berkaitan dengan akademik diantaranya terkait perihal nilai mahasiswa yang masih K, program MBKM, dan monev PMB. Program kerja prodi TP pada tahun 2023 diantaranya penelitian mahasiswa, rintisan micro credential, treacer study, analisis ketercapaian CP dan CPMK, temu kolegial. workshop penelitian dan pengembangan, pengembangan kompetensi dosen (bersertifikat), jurnal club, penulisan buku, brancmarking, workshop RPS & CPMK, penulisan proposal S3. Berkaitan akreditasi  S2 TP untuk tanggal 15 maret sudah ada draft borang. Sedangkan berkaitan dengan dosen yang naik pangkat untuk Guru Besar yaitu Bapak Dr. Ali Muhtadi, M.Pd..

Setelah sesi presentasi, diadakan sesi tanya jawab dan diskusi dari beberapa Dosen untuk memberikan sanggahan terkait hal-hal yang dipaparkan. Hal-hal yang didiskusikan diantaranya bagi mahasiswa yang  nilainya masih ada K silahkan dosen segera memberikan informasi kepada mahasiswa yang bersangkutan. (2) MBKM diperuntukan untuk mahasiswa semester 6, semua mata kuliah semester 6 dapat dikonversi apabila magang. Selain itu dosen perlu diberikan panduan program MBKM. (3) akreditasi S2 TP, diusahakan 15 maret 2023 draft borang akreditasi sudah ada, untuk sekretaris kepanitiaan akreditasi Bapak Dr. Ali Muhatdi, M.Pd., minggu depan akan diadakan lokakarya borang akreditasi S2 TP. (4) PP, akan diadakan luring dan daring untuk memenuhi 32 JP, pelaksanaan sekitar bulan juli pada hari sabtu-minggu. (5) mahasiswa RPL yang tidak bisa masuk kuliah karena beralasan kerja bisa disesuaikan dengan  penilaian bapak ibu dosen sendiri, dapat diberikan tugas kuliah atau diberi nilai E. (6) HkI, departemen akan membantu lima media/aplikasi yang potensial. (7) membuat podcast khusus prodi TP untuk pemanfaatan Lab TP dan peningkatan kompetensi mahasiswa dengan topik-topik atau isu-isu faktual.

Setelah sesi tanya jawab dan diskusi selesai, rapat ditutup pada pukul 17.00 WIB dan ditutup langsung oleh Bapak Dr. Pujiriyanto, M.Pd selaku Ketua Departemen Kurikulum dan Teknologi  Pendidikan.