Workshop Percepatan Studi Mahasiswa Prodi S1 Teknologi Pendidikan

Dalam rangka mempersiapkan lulusan yang sesuai dengan masa studinya dan memfasilitasi mahasiswa dalam percepatan penyelesaian tugas akhir, Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan secara daring, Senin (18/3) mengadakan kegiatan Workshop Percepatan Studi Mahasiswa Prodi S1 Teknologi Pendidikan. Hal ini tentu disambut baik oleh rekan-rekan mahasiswa angkatan 2017 sampai 2021 yang mana bagi teman-teman mahasiswa semester 6, kegiatan ini merupakan langkah percepatan yang dilakukan oleh Departemen demi mengawal masa studi mahasiswanya. Dan untuk teman-teman mahasiswa semester 8 dan seterusnya, kegiatan ini dijadikan ajang diskusi permasalahan yang dihadapi dalam penyelesaian tugas akhir.

Di kesempatan ini, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Iis Prasetyo, M.M. selaku narasumber kegiatan mengatakan poin-poin penting dalam menyelesaikan tugas akhir, diantaranya adalah mahasiswa harus memiliki strategi agar tugas akhir lancar, yaitu dengan tidak menimbulkan masalah dengan dosen pembimbingnya, fokus, memiliki manajemen waktu yang baik, memilih tema permasalahan yang disukai, serta mendasarkan penelitian pada masalah nyata.

Pada akhir sesi, yang dimoderatori oleh Ibu Suyantiningsih, M.Ed. dibuka beberapa pertanyaan mengenai ketersediaan dosen pembimbing  ketika mahasiswa akan melakukan bimbingan. Diwakili oleh Ketua Departemen Ibu Dr. Sisca Rahmadonna, M.Pd., berusaha berkomitmen menyampaikan ke Bapak dan Ibu dosen di Departemen KTP untuk tetap sedia memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa yang sudah menempuh tugas akhir, sehingga proses bimbingan bisa berjalan dengan lancar. Ditambah dengan adanya kebijakan menggunakan laman https://bimbingan.uny.ac.id/ dalam proses bimbingan, diharapkan mampu memberikan kemudahan komunikasi antara dosen dan mahasiswa. (bds*)