Prodi TP UNY Menerima Mahasiswa Program MBKM UNM

Kamis, 21 September 2023 Prodi Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta menerima 5 mahasiswa Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC Ibu Suyantiningsih, M.Ed. selaku Sekretaris Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Selanjutnya sambutan oleh Bapak Dr. Cepi Safruddin Abdul Jabar, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi. Beliau menyampaikan beberapa hal mengenai ke khassan yogyakarta sebagai kota pendidikan sekaligus kota pariwisata. Para mahasiswa perlu beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan lingkungan baru yang ternyata para mahasiswa MBKM tersebut baru pertama kali berkunjung ke Yogyakarta. Selain itu tidak akan ada membanding-bandingkan antara FIPP UNY dengan mahasiswa MBKM yang notabene sebagai tamu yang harusnya lebih dihormati, akan tetapi terkait pelayanan akademik akan sama rata memperoleh hak yang sama tanpa membeda-bedakan.

Setalah penyampaian dari Bapak Dr. Cepi Safruddin Abdul Jabar, M.Pd. dilanjutkan dengan sambutan penerimaan dari Bapak Dr. Pujiriyanto, M.Pd. selaku Ketua Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Bilau menyampaikan ini merupakan penerimaan yang kedua setelah sebelum mahasiswa TP UNM berjumlah 2 orang dan untuk kali ini lima mahasiswa PGSD. Hal tersebut disambut baik artinya nanti ada kolaborasi atau pertukaran multidisiplin ilmu bisa saling menguatkan diantara kedua prodi. Dr. Pujiriyanto, M.Pd. juga memperkenalkan dosen-dosen dan tenaga kependidikan yang berada di prodi teknologi pendidikan. Harapannya nanti ada yang mau melanjutkan S2 Teknologi Pembelajaran ujar Dr. Pujiriyanto, M.Pd.

Bapak Hamzah Paggara, S.Kom., M.Pd. selaku dosen dan koordinator MBKM Prodi PGSD memperkenalkan 5 mahasiswa MBKM yang terdiri dari mahasiswa semester 3 yang berjumlah 3 orang dan mahasiswa semester 5 yang berjumlah 2 orang, selain itu juga ada 4 alumni dan dosen UNM yang kebetulan melanjutkan pendidikan di UNY. Sangat senang rasanya mahasiswa kami disambut dan diterima dengan baik, semoga kedepannya akan tetap terjalin kerjasama antara kedua belah pihak nantinya ujar Hamzah Paggara, S.Kom., M.Pd.