Rapat Koordinasi Teknis MBKM

Rapat koordinasi penjelasan teknis MBKM yang dilaksanakan pada hari jum'at, 27 Januari 2023 melalui zoom dan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Rapat koordinasi dihadiri oleh beberapa Dosen Teknologi Pendidikan, Admin DKTP dan Student Employment serta mahasiswa Teknologi Pendidikan angkatan 2020 yang berjumlah 47 mahasiswa. Rapat langsung dibuka dan dipimpin oleh Bapak Dr. Pujiriyanto, M.Pd. selaku Ketua Departemen Kurikulum & Teknologi Pendidikan UNY pada pukul 16.15 WIB.

 

Kegiatan ini merupakan bentuk koordinasi Departemen Kurikulum & Teknologi Pendidikan dengan mahasiswa yang mendaftar magang pada program MBKM. Beberapa hal yang disampaikan yang disampaikan oleh Pak Puji diantaranya persyaratan teknis yang perlu dipersiapkan sebelum mengikuti program MBKM, diantaranya teknis pendaftaran berupa surat pemberitahuan, DHS, surat dari WEB Si-C3, dan surat kerjasama dengan instansi mitra. Selain itu juga membahas terkait teknis konversi nilai mata kuliah dan strategi kerjasama dengan mitra. Setelah penyampaian informasi dari Pak Puji, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, ada beberapa mahasiswa yang bertanya mengenai batas waktu pengumpulan data dan surat pemberitahuan ke Ketua Departemen dengan tembusan dari Dosen PA dan langsung dijawab oleh Pak Puji "kalok bisa sebelum februari dan diupload melalui link gform. Konversi nilai mata kuliah setelah magang direncanakan dilakukan satu bulan sebelum berakhirnya magang.

 

Harapan dari Dr. Pujiriyanto, M.Pd. selaku Ketua Departemen Kurikulum & Teknologi Pendidikan terkait program magang MBKM ini setelah lulus mahasiswa Teknologi Pendidikan dapat langsung melanjutkan praktek kependidikan di instansi atau lembaga tempat mahasiswa magang. Rapat ditutup oleh Ketua Departemen Teknologi Pendidikan pada pukul 16.45 WIB.